Pasar baju bekas grogol

Barang bekas tidak selamanya menjadi barang buangan dan tidak terpakai. Masih banyak orang yang masih membutuhkan kegunaan barang bekas. Untuk memenuhi kebutuhan orang-orang tersebut, tersedia pasar barang bekas. Atau biasa disebut pasar loak. Barang yang dijajakan bisa berupa Elektronik, sepeda, aksesoris motor, ataupun barang-barang langka seperti kaset lagu-lagu jaman dulu masih ada yang menjualnya. Kelebihan barang bekas tentu saja harganya lebih murah dari harga aslinya. Apalagi kalau kita pintar menawar. Kalau beruntung kita bisa mendapatkan barang yang kondisinya masih bagus dengan harga murah.

Beberapa waktu lalu saya diajak Centuries(Suris) untuk membeli barang seken (bekas, red.). Waktu itu suris sedang ngidam untuk membeli baju dan celana baru. Jadi,pasar baju bekaslah yang menjadi tujuan kami. Pasar baju bekas di Kediri terdapat di daerah grogol. Dari arah pertigaan mrican belok ke arah barat kira-kira 5 km.

Pasar Grogol

Pasar ini baju bekas grogol ini bukan berbentuk pasar seperti pasar umumnya yang terkumpul dalam satu lahan yang luas. Tapi merupakan toko-toko yang berjejer disepanjang kiri kanan jalan. Karena tidak ada parkir utama, jadi repot juga ketika harus memindahkan sepeda motor setiap pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Semua jenis pakaian bekas ada di pasar ini. Mulai dari kemeja, kaos, jaket, dan celana. Bahkan pakaian renangpun ada. Ada yang merk ga terkenal maupun yang terkenal seperti lacoste, nike, adidas, Puma, dll. Tapi kebanyakan barangnya adalah pakaian model lama. Dari salah satu jaket yang saya lihat, jaket itu adalah jaket baseball tahun 90-an. Tapi kalau kita telaten memilih ke semua toko, kadang-kadang kita bisa dapet model yang baru. Seperti kemarin saya melihat ada jaket nike fit 90 warna silver. Saya tanya harganya 60rb. Itupun masih bisa ditawar. tapi karena niat saya hanya menemani suris, saya tidak tertarik membelinya.

Suris sendiri waktu itu memilih 2 potong celana panjang dan satu buah kaos. Setelah tawar-menawar kesemuanya dihargai seratus ribu. Jadi harga Celana panjang taruhlah 40ribu dan kaosnya 20ribu. Keduanya kondisinya masih bagus. Tinggal dicuci dan diberi pewangi pasti jadi seperti baru lagi.

Jadi bagi temen-temen yang mau baju bekas tapi keren dengan harga murah, pasar ini bisa jadi pilihan. Siapin stamina buat milih-milih karena pilihannya banyak sekali. Kalau ga bisa nawar, bawa aja temen yang pinter nawar :D.
Akhirnya, Happy Shopping 🙂

1 Response to “Pasar baju bekas grogol”


  1. 1 pety March 30, 2010 at 4:22 pm

    nice report, Jar 🙂
    but, itu baju bekas ekspor-impor (afkir/ apa itu namanya yang gak lolos seleksi) tapi belum pernah dipakai, atau benar2 second (habis dipakai orang)?

    cuma mengingatkan aja, kalo habis dipakai orang, semoga udah dalam keadaan bener2 bersih, sehingga gak “nularin” pembeli jikalau mungkin ada “sesuatu yg kurang higienis” yg menempel di baju2 tsb.

    teruslah menulis, fajar! 🙂


Leave a comment





Tanggalan

March 2010
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031